Harga Google Nexus 6 dan Spesifikasi | Smartphone Android Lolipop Pertama di Dunia

advertisement
Harga Google Nexus 6 – Baru-baru ini Google secara resmi merilis smartphone terbarunya yakni Google Nexus 6. Smartphone ini menjadi yang pertama yang mengusung Android 5.0 atau dengan seri Android Lollipop. Google Nexus 6 ini siap menantang smartphone Android tergahar dan teranyar saat ini yaitu Samsung Universe Note 4 karena dari segi spesifikasi keduanya hampir setara.

Harga Google Nexus 6 dan Spesifikasi

Google pada tahun ini telah mempercayakan pembuatan Google Nexus 6 pada Motorola, dan menggantikan LG yang sudah dua tahun dipercaya untuk memproduksi jenis Nexus. Kualitas yang akan ditawarkan Motorola tentu tidak perlu diremehkan lagi, sebab mereka merupakan cikal bakal dari perkembangan HP di dunia, dengan pengalaman sekitar lebih dari 10 tahun membuat smartphone berkualitas kelas dunia.

Smartphone Google Nexus 6 dilengkapi spesifikasi tertinggi di tahun 2014, namun dikabarkan bahwa Harga Google Nexus 6 dibanderol lebih mahal dari seri Google Nexus 5, mungkin hal ini karena spesifikasi ponsel naik satu level dari seri sebelumnya. Kelebihan utama dari Smartphone Google Nexus 6 yakni dengan hadirnya sistem operasi Android Lollipop (Android 5.0), yang tidak dimiliki smartphone lain.

Sebuah Sistem Operasi Android Lollipop akan memberikan pengalaman baru bagi pengguna smartphone Android, yang sekarang ini sudah terbiasa dengan Android Kitkat, dan untuk anda yang tertarik melihat apa saja kelebihan dan kelemahan yang dimiliki Google Nexus 6, berikut ini Informasi Harga dan Spesifikasi Google Nexus 6.
Harga Google Nexus 6 dan Spesifikasi

Review Google Nexus 6

Google kini juga tertarik masuk kepasar phablet, tidak hanya Apple macintosh yang beralih ke perangkat berukuran lebih besar, dengan mengandalkan Google Nexus 6 yang memiliki layar lebar berukuran 5.96 inch. Layar sentuh berteknologi Amoled ini Nexus 6 memiliki resolusi 2560×1440 dengan kerapatan pixel  mencapai 493 ppi dan telah dipadukan dengan lapisan Gorilla glass generasi ketiga. benar-benar Sebuah Handphone yang menakjubkan.

Desain

Google Nexus 6 dalam hal desain memang sangat besar dengan ketebalan 10.6 mm, yang memiliki bobot seberat 184 gram. Motorola memberikan dua buah speaker pada bagian atas dan pada bagian bawahnya, sehingga menghasilkan suara yang benar-benar stereo dan sangat nyaman saat digunakan untuk menonton film dan juga untuk bermain game kesayangan anda.

Performance

Pada bagian hardware yang ditanamkan pada Google Nexus 6 telah memberikan performa maksimum pada smart phone ini. Chipset Snadragon 805 dengan cpu Quad Core two. 7 memberikan kecepatan multitasking, dan pada GPU Adreno 420 yang mampu memberikan anda sebuah performa grafis yang menarik. HP Nexus 6 mampu melampaui film yang beresolusi 4K dengan sangat lancar berkat kemampuan gpu tersebut dan cpu yang dibenamkannya, dan juga untuk multitasking akan dioptimalkan dengan RAM berkapasitas 3GB.

Memori

Google Nexus 6 menawarkan dua pilihan memori internal Pertama adalah memori internal berkapasitas 32 GB dan yang kedua adalah memiliki kapasitas 64 GB. Akan tetapi anda diharuskan memilih salah satu dari keduanya, karena Google Nexus 6 tidak memiliki slot memori eksternal, jadi anda harus memilih sesuai dengan kebutuhan anda

Konektivitas Data

Untuk masalah konektivitas data, Google dan Motorola telah melengkapi Nexus 6 dengan jaringan internet yang super cepat dan berteknologi LTE. Smartphone ini dilengkapi NFC dan Wireless bluetooth 4.1 untuk bertukar file dengan perangkat yang lain. Bagi anda yang memiliki banyak kapasitas hardisk baik eksternal ataupun Flasdisk tetap bisa mentransfer file tersebut ke Google Nexus 6 dengan sebuah fitur BUS OTG.

Sistem Operasi

Pada akhirnya kehadiran Android 5.0 Lollipop menjadi suatu nilai tersendiri pada Google Nexus 6. Pada akhirnya Operating system Android terbaru tersebut memiliki banyak sekali kelebihan dan perubahan-perubahan yang cukup signifikan dari versi sebelumnya. Android Lollipop atau Google Nexus 6 telah menawarkan ketahanan baterai yang lebih baik, dan tingkat keamanan data untuk yang lebih baik.

Baterai

Untuk Kapasitas baterai yang dimiliki Google Nexus 6 yakni berukuran 3220 mah, dan dengan dukungan kemampuan Android Lollipop baterai tersebut dapat bertahan selama 24 jam lebih waktu standaby. Motorolo juga memberikan teknologi Instant Charging pada ponsel ini, sama seperti yang dimiliki oleh Google Nexus 5, lalu pertanyaanya bagaimana dengan kualitas kamera yang dimiliki oleh Nexus 6?.

Kamera

Pada Kamera Google Nexus 6 memiliki lensa f2.0 dengan resolusi 13MP. Teknologi Optimacal Image Stabilizaion juga dibenamkan pada kamera belakang Google Nexus tersebut, dan yang paling keren adalah keberdaan LED Flash yang berbentuk lingkaran mengelilingi kamera pada bagian belakang. Smartphone ini memiliki teknologi canggih HDR+ yang sudah terinstal pada aplikasi Google kamera, sehingga dapat memudahkan untuk mengambil foto berukuran besar dan tajam.

Kamera bagian depan Google Nexus 6 telah dibenamkan kamera 2MP yang bisa anda jadikan untuk ajang berfoto selfie didunia maya. Untuk panggilan video clip, kamera tersebut bisa menampilkan gambar video clip HD. Dengan semua teknologi yang dimilikinya, anda harus mengeluarkan sejumlah uang minimal USD 649 atau sekitar 7 Jutaan untuk membeli Google Nexus 6 tersebut. Harga Google Nexus 6 memang tergolong mahal, berbeda dengan Nexus 5 yang lebih murah yakni tidak lebih dari 6 Juta Rupiah. Hal ini mungkin dikarenakan Google ingin bersaing di pasar smartphone premium sehingga Harga Google Nexus 6 mereka banderol dengan kisaran yang mahal.

Spesifikasi Google Nexus 6

Nano Sim
Layar: 5. ninety six Inch 2560×1440 QHD AMOLED exhibit (493 ppi) + Gorilla A glass 3
Dimensi: 82. 98×159. 26 x10. summer mm
Berat: 184 gr
Good old ram: 3 GB
COMPUTER: Qualcomm Snapdragon 805, Quad central Krait 450 COMPUTER two. 7GHz
GPU: Adreno 420
Memory space: 32GB & 64GB
Kamera Depan: two Megapixel
Konektivitas: LTE, MicroUSB, NFC, Wireless bluetooth v4
Kamera Belakang: 13 Megapixel
Operating system: Android 5. 0 D
Baterai: 3220mAh

Harga Google Nexus 6
Untuk masalah harga dibanderol diatas 7 Jutaan, namun sepertinya butuh waktu agak lama sampai Google Nexus 6 dipasarkan di Indonesia, karena Motorola kurang memprioritaskan Indonesia sebagai pasar produk-produknya.
advertisement
Harga Google Nexus 6 dan Spesifikasi | Smartphone Android Lolipop Pertama di Dunia | maztertekno | 5
.comment-content a {display: none;}