Harga HP Terbaru Samsung Galaxy S6 EDGE SM-G925F

advertisement

Harga HP Terbaru Samsung Galaxy S6 EDGE SM-G925F | Flagship Layar Lengkung

Sejak setahun yang lalu melalui Project Zero, Samsung mencoba memulai membuat flagship barunya dari nol bukan lagi bersandar dari pengembangan flagship sebelumnya. Samsung membuat Galaxy S6 (dan S6 EDGE) menjadi sebuah produk yang benar-benar baru tanpa bersandar pada pengembangan Galaxy S5 yang dikembangkan dari desain dan fitur galaxy S4.
Samsung Galaxy EDGE
Samsung Galaxy EDGE

Pada rancangan desain galaxy S6, tidak hanya meninggalkan material plastik polikarbonat dan telah beralih menggunakan material metal. Galaxy S6 EDGE dengan tegas membawa perubahan-perubahan besar dari desainnya dengan mengusung layar lengkung di kedua sisinya. Secara desainnya, Samsung nampak keluar dari pakemnya yang selama ini selalu membawa desain smartphone yang hampir sama.

Samsung Galaxy EDGE
Samsung Galaxy EDGE

Desain HP Terbaru Samsung Galaxy S6 EDGE

Samsung Galaxy S6 EDGE hadir dengan desain unibody, membuat smartphone ini tidak memiliki back cover yang bisa dilepas. Back covernya dibalut dengan lapisan Gorilla Glass 4 agar memberi perlindungan pada material aluminium aloynya. Kesan mewah dan elegan diberikan kepada Gorilla Glass 4 untuk back covernya. Sekaligus untuk melindungi smartphone ini dari goresan dan benturan serta memberi kekuatan agar terlindungi dari segala resiko tertekuk.

Display HP Terbaru Samsung Galaxy S6 EDGE

Baik Galaxy S6 EDGE maupun Galaxy S6 keduanya sama-sama dibekali layar sentuh super AMOLED. Namun jika ditelisik, Galaxy S6 EDGE tampak lebih impresif karena mengusung terobosan baru berupa layar lengkung pada kedua sisinya.

Smartphone Samsung Galaxy S6 EDGE dibekali dengan layar seluas 5.1 inci dengan resolusi Quad HD 1440x2560 piksel, sehingga menghasilkan kerapatan piksel sebesar -576 ppi. Hal tersebut tidak heran jika smartphone ini mampu menghasilkan kontras yang super dan warna yang memukau dengan detail yang ciamik.

OS & Interface HP Samsung Galaxy S6 EDGE

Smartpone Samsung Galaxy S6 EDGE hadir dengan sistem operasi Android Lollipop 5.0.2, sama seperti yang dibawa oleh Samsung Galaxy S6. Dari kedua smartphone tersebut yang membedakan adalah adanya pengaturan khusus untuk layar lengkungnya. Meskipun merupakan hasil dari Project Zero, Samsung akan tetap setia membawa TouchWiz UI yang telah disesuaikan dengan Android Lollipop. Selain itu, Samsung juga membekali Galaxy S6 EDGE dengan banyak fitur canggih seperti S-Voice yang terintegrasi dengan fungsi Voice Wake-Up, sehingga hal ini dapat memberikan perintah suara saat layar terkunci dengan sebelumnya mengatur Wake_up Commandnya.

Tidak hanya itu fitur canggih lainnya yang dimiliki oleh Android Lollipop adalah Smart Lock yang dapat diaktifkan setelah menggunakan lockscreen Pattern. Dengan smartlock Anda dapat memilih  trusted agents yang memungkinkan anda membedakan antara kunci dirumah dengan kunci dikantor, hingga pengenalan cara membuka lockscreen menggunakan suara

Hardware HP Samsung Galaxy S6 EDGE

Samsung S6 EDGE menggunakan chipset Exynos 7420. Chipset ini setara dengan Qualcomm 810 yang merupakan CPU Okta core yang terbangun oleh 4 inti 1.5 Ghz cortex-A53 & 4 inti 2.1 Ghz cortex-A57. Untuk tampilan grafisnya Samsung Galaxy S6 EDGE dilengkapi oleh GPU mali T760MP8, smartphone ini mampu menampilkan grafis yang cepat dengan detail yang tajam bahkan saat disertai audio. Untuk Interna memorinya samsung S6 EDGE dilengkapi dengan memori 64 GB tanpa dibekali slot MicroSD. Walaupun tidak dibekali slot MicroSD, ruang penyimpanan yang tersisa sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai file.

Kelebihan Samsung Galaxy S6 EDGE

  • Desain elegan dengan balutan metal dan Gorilla Glass 4
  • Tepian dengan layar lengkung yang inovatif
  • 3GB RAM DDR 4
  • Kamera Superior

Kekurangan Samsung Galaxy S6 EDGE

  • Tidak ada FM Radio
  • Harga telalu tinggi

Harga HP Samsung Galaxy S6 EDGE

Jika kita cermati dari Spesifikasi HP Samsung EDGE tentunya smartphone tersebut berada pada kelas premium. SUdah bisa diprediksi apabila harga yang dilepas ke pasaran akan tinggi. Dari informasi Harga HP Samsung EDGE yang beredar bahwa akan dibanderol dengan kisaran harga EUR 850 atau jika dirupiahkan mencapai IDR 12 jutaan..!! Harga tersebut sudah sesuai denga spesifikasinya gahar dan mampu dipacu dengan kecepatan maksimal.

advertisement
Harga HP Terbaru Samsung Galaxy S6 EDGE SM-G925F | maztertekno | 5
.comment-content a {display: none;}